Goyang Gogo Karena MONO..

Bukti pembelian tiket Mono (foto: sendiri)

*goyang gogo*

….

Ya..!!! Saya memang benar-benar goyang gogo karena senang dan bahagia. kabar kalau MONO, salah satu band post rock asal Jepang akan main di Jakarta pada 11 Oktober 2011 menjadi benar dan saya sudah memiliki tiketnya.

Terlalu berlebihan dan norak mungkin bagi beberapa orang, tapi bagi saya ini semacam kepuasan pribadi,  menyaksikan sebuah band post rock main di Indonesia (karena jarang sekali band aliran ini mampir ke Indonesia. kalau ke Malaysia, Singapura atau Bangkok sudah cukup sering).

Jadi, wajar menurut saya jika saya bergembira atau bikin selametan karena bahagia. Karena, seperti kata Plato, kebahagian merupakan kebaikan tertinggi yang bersumber dari sifat alami manusia yang berfungsi sebagai penyeimbang dari pemenuhan kebutuhan elemen yang membentuk manusia (sok-sok punya jiwa tripartit! Hahahaha… *abaikan!).

Oke! Saya sudahi alibi dan pembelaan absurd saya soal makna kebahagiaan personal itu, karena sebenarnya tidak keren juga hal yang saya lakukan. Hehehe…

****

Saya pertama kali membaca kabar Mono akan ke Jakarta di situs majalah musik Rolling Stone Indonesia suatu sore. Saya lupa kapan tepat, hari dan jam saya mengetahuinya. Yang masih saya ingat, saya tahu lewat sebuah tuit di akun Rolling Stone Indonesia yang masuk ke lini masa twitter saya.

Sensasi terkejut saya luar biasa saat itu. Bagaiman tidak? Bagi saya, selain Explosions in the Sky, Caspian, Mogwai, atau Godspeedyou! Black emperor, Mono merupakan salah satu sekumpulan orang yang memainkan post rock, aliran musik yang saya senangi. Ya, jika tidak kesampaian punya kelompok teman yang kayak gitu, paling tidak saya cukup senang bisa menikmati orang lain yang melakukannya. Hehe..

Angin surga segar serasa bertiup menerpa saya saat itu! serasa akan mencapai orgasme! Serasa mendapat sms dari Mandiri Banking yang bilang kalau saldo rekening saya baru saja bertambah tiga kali lipat! Serasa tanggal 26, yang artinya besok saya akan gajian! Hahaha…berlebihan!!

Beberapa hari yang saya pantau hanya portal tetangga sebelah itu (takut kebobolan). Jujur, saya tidak pernah setekun itu mengikuti berita sampai takut kebobolan. Hal itu pun sontak menjadi berita yang follow up nya paling saya tunggu, melebihi berita politik nasional atau metropolitan.

***

singkat cerita, saya pun menemukan penjelasan lokasi promotor yang menjual tiket itu dan kapan penjualan mulai dilakukan. Bergegas saya ke lokasi. Walhasil, ini dia tiket yg saya cari *senyum bangga* :

Syahdan (haha, bahasa majalah sekali), saya pun cek ke situs resmi band yang beranggotakan tiga orang pria dan satu wanita itu. ada nama Jakarta tercantum pada 11 Oktober. Artinya??? Yeaaahhh, mereka sudah mencantumkan Jakarta di jadwal tur resmi mereka. jakarta nyelip setelah didahului tur ke Selandia Baru dan empat kota di Australia.

Begini list yang saya kopi dari situs resmi mereka:

Oct 1 Auckland, New Zealand, King Arms
www.undertheradar.co.nz 

Oct 5 Brisbane, Australia, The Hi-Fi
www.thehifi.com.au

Oct 7 Melbourne, Australia, Melbourne International Arts Festival, The Forum
with the Holy Ground Orchestra
www.melbournefestival.com.au

Oct 8 Sydney, Australia , Manning Bar
www.manningbar.com 

Oct 9 Perth, Australia, The Bakery
http://www.nowbaking.com.au/ticketing/home.aspx and usual outlets

Oct 11 Jakarta, Indonesia,
Nusa Indah Theatre at Balai Kartini
http://mono.jakartaconcerts.com 

______________________________

SIAP!! Saya siap untuk tanggal 11 Oktober nanti.

Sampai berjumpa di Balai Kartini, kawans.  Saya usahakan akan memposting soal konser di blog ini, sesaat selepas tanggal 11 Oktober. Doakan saya!! hehe..

Salam!

Leave a Reply

